Beberapa Hal Baru Dalam Update EMUI 9.1

Beberapa Hal Baru Dalam Update EMUI 9.1! Huawei P30 diperkenalkan ke publik secara resmi bulan kemarin bersamaan dengan rilisan pembaruan EMUI 9.1. Update kustom UI milik Huawei ini diklaim menawarkan sejumlah peningkatan dari segmen visual, performa hingga pengalaman pengguna. Anda yang memiliki smartphone Huawei patut menunggu kehadiran update OTA yang saat ini hanya dibawa oleh P30 series saja.

Update EMUI 9.1
Update EMUI 9.1

Apa yang Baru dari EMUI Terbaru?

EMUI 9.1 disebutkan akan dibagikan ke sejumlah smartphone Huawei lain demi memastikan kenyamanan penggunaan smartphone yang lebih optimal. Berikut ini beberapa pembaruan yang bisa Anda harapkan dari EMUI 9.1

Format file system baru

Kebanyakan sistem operasi Android saat ini menggunakan file system dalam format EXT4 ataupun F2FS. Format F2FS sendiri dinilai cukup baik untuk meningkatkan responsivitas sistem jangka panjang.

Namun agaknya Huawei memiliki pemikiran sendiri dengan memberikan format file system berbeda milik mereka sendiri yang bernama EROFS. Extendable Read-Only File System (EROFS) diklaim sanggup memberikan peningkatan performa 20% dengan selisih ukuran yang lebih kecil sekitar 2GB dari format F2FS.

GPU Turbo 3.0

Berikutnya adalah fitur yang mungkin cukup menggembirakan bagi kalangan gamers yaitu penyempurnaan GPU Turbo dengan optimasi resource 10% lebih efisien soal daya. Dengan demikian, memberikan waktu bermain yang lebih panjang untuk menikmati konten game.

Huawei Vlog

Anda memilih ponsel Huawei mungkin karena tergiur akan kemampuan fotografi dan videografi untuk kebutuhan media sosial. Kehadiran Huawei Vlog menjadi salah satu bukti kepedulian Huawei dengan berbagai macam tools edit video sekaligus langsung share ke media sosial.

Tombol Google Assistant Khusus

EMUI 9.1 akan memberikan Anda sebuah tombol khusus untuk aktivasi Google Assistant. Fitur ini adalah adaptasi navigasi layar penuh yang akan menghilangkan tombol fisik dan tombol on-screen.

AR Measure

Sensor TOF (Time of Flight) Huawei digunakan untuk menganalisa kedalaman bidang memanfaatkan cahaya infra merah akan dimanfaatkan pada EMUI terbaru untuk manipulasi AR Measure sehingga pengguna lebih mudah untuk mengukur dimensi objek yang ada di sekitar tanpa menggunakan meteran.

OneHop

OneHop menjadi fitur bawaan dari EMUI 9.1 untuk berbagi file melalui NFC yang didesain khusus bagi perangkat Huawei (MateBook series).

Beberapa fitur di atas tentunya akan sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan manfaat terbak dari ponsel Huawei Anda. Selain itu dengan canggihnya teknologi saat ini untuk Anda para gamer menjadi lebih mudah untuk bisa mendaptkan hiburan bahkan juga bisa menghasilkan uang nyata dengan bermain game seperti game wongqq. Permainan game onlihne terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini. Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*