Rekomendasi Gambar Desain Rumah Keren Dan Populer

Rekomendasi gambar desain rumah keren dan populer! Mempunyai sebuah rumah idaman yang nyaman dihuni merupakan impian setiap insan. Kenyamanan yang ditimbulkan dalm sebuah hunian akan muncul dari beberapa faktor, salah satunya dari tipe gambar atau konsep yang diterapkan pada rumah kesayangan anda. Konsep rumah yang sesuai dengan selera, diyakini akan membawa mood penghuninya agar lebih baik, betah dan nyaman.

 Desain Rumah
Desain Rumah

Baca juga artikel lain di : https://gianmiftah.blog.institutpendidikan.ac.id/

Bahkan tak jarang seseorang rela merogoh kocek yang cukup besar, demi menciptakan konsep rumah yang indah, seperti yang ada pada situs https://gambardesainrumah.co. Banyak pula rumah-rumah yang direnovasi hanya untuk kembali mengubah konsep sebelumnya, yang dirasa tidak cocok dengan gayanya.

Namun yang menjadi permasalahan, terkadang kita dibuat bingung dalam menentukan dan memilih tema yang cocok. Demi menjawab rasa penasaran tersebut, berikut beberapa inspirasi dan rekomendasi model desain rumah minimalis yang sedang populer.

Open Plan

Dalam mengusung konsep ini, artinya akan menghubungkan antara beberapa zona ruang yang ada seperti ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang dikelompokkan menjadi satu area, namun dipisahkan oleh adanya variasi pencahayaan, penyekat, perbedaan level lantai, variasi furnitur, serta desainnya.

Konsep ini mengutamakan segi fungsi, estetika dan kepraktisan. Konsep ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai tipe hunian minimalis. Kelebihan menerapkan konsep ini yaitu akan menghasilkan gambaran rumah yang modern dan nyaman, namun dengan anggaran yang relatif rendah loh.

Perpaduan klasik dan modern

Jika anda tertarik untuk mempunyai rumah dengan konsep unik namun kekinian, perpaduan antara klasik dan modern ini patut untuk dicoba. Arsitektur jadul unik bisa diterapkan dengan dinding batu bata gaya klasik dengan sentuhan yang apik, dapat dilengkapi juga dengan jendela dengan konsep selaras.

Agar tidak monoton, anda juga dapat menerapkan konsep modern pada sisi lain dengan komposisi yang pas. Contoh konsep modern dapat menerapkan American Classic Style yang serba putih, atau gaya modern lainnya.

Bohemian style

Bohemian sendiri dapat diartikan sebagai orang yang hidup bebas seperti kebanyakan seniman. Tentu gaya ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai jiwa seni. Mengusung konsep ini akan membuat hunian anda terlihat lebih artistik dan nyaman untuk ditempati.

Konsep seperti ini biasanya ditandai dengan penggnaan bahan tekstil, kayu, kulit hewan, dan tak jarang juga dengan penambahan aksen metalik. Untuk pengaplikasiannya, dibutuhkan berbagai pola kreatif nan unik ditambah beberapa aksesoris sebagai pelengkap, dengan unsur warna yang cerah seperti warna ungu atau merah.

Desain vintage

Konsep seperti ini biasanya ditandai dengan motif bunga-bunga yang akan terkesan kuno. Meskipun terkesan jadul, namun gaya seperti ini banyak digunakan dan tak lekang oleh zaman. Dalam penerapannya pun tidak terlalu sulit, cukup ditambah dengan sedikit perabot vintage seperti guci antik, jam dinding kuno, meja kayu, dan lainnya. Adapun beberapa jenis desain vintage yang sering digunakan seperti vintage Eropa klasik, Western atau gaya vintage Indonesia.

Desain tropical

Bagi anda yang ingin mengusung konsep tropikal mungkin akan cocok untuk diaplikasikan, karena mengingat Indonesia yang merupakan negara tropis. Konsep ini mengedepankan kesan natural dengan penempatan beberapa pohon, seperti pohon palem. Adapun penambahan jendela-jendela besar untuk memaksimalkan sirkulasi udaranya. Beberapa aksen yang terbuat dari kayu juga cocok diaplikasikan disini.

Selain itu tentu masih banyak lagi desain yang bisa anda pilih dan jadikan pertimbangan. Untuk referensi lainnya, anda juga dapat mengunjungi https://gambardesainrumah.co untuk menambah info lebih lengkap.

Rekomendasi di atas kami harap dapat menginspirasi anda dalam memilih desain rumah yang sedang populer. Sudah tentukan pilihanmu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*