Review Spesifikasi  Mini Cooper 3 Door

Seperti yang diketahui bahwa produsen otomotif asal Inggris yang bernama Mini telah meluncurkan produk terbarunya yang bertajuk Mini Cooper 3 Door. Bentuk mobil ini sangat unik dan mungil karena memang pabrikan asal Inggris ini dikenal sebagai pabrik yang memproduksi mobil mungil bergaya Negeri Elisabeth. Yang menariknya, meskipun dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, namun mobil ini cukup memiliki banyak fans di Indonesia.

 Mini Cooper 3 Door
Mini Cooper 3 Door

Bahkan, digadang-gadang Mini Cooper 3 Door ini akan menjadi salah satu jajaran Cooper Series yang akan mendobrak pasar otomotif di Indonesia, terutama pada segmen kelas menengah ke atas.  Bahkan, di tengah gencaran mobil jenis SUV yang semakin ketat di kelas menengah atas, akan tetapi Mini Cooper 3 Door ini akan tetap berjaya karena tidak memiliki pesaing pada segmentasi yang sama. Lalu apa saja spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini?

Spesifikasi Mini Cooper 3 Door Pada Segi Eksterior

Spesifikasi Mini Cooper 3 Door pada segi eksterior, mobil mungil ini dibekali Grille radiator dengan rancangan ulang yang dibentuk dengan struktur terbaru sehingga memberikan kesan layaknya sarang lebah yang menonjolkan aura perkasa pada tampilan mobil. Bukan hanya itu, lubang udaranya juga dibikin lebih besar di bagian bumper dengan air scoop tambahan pada kap mobil, sehingga sektor mesin dari mobil ini juga akan mendapatkan aliran udara yang lebih baik.

Beranjak pada bagian bodi sampingnya, nampak dibuat rata namun tetap solid dan anggun dengan handle door terbaru. Bahkan pada garis atapnya dibuat lebih dinamis. Selain itu, pada bagian belakangnya terdapat spoiler yang didesain sporty yang tentunya akan mempertegas faktor aerodinamis. Sedangkan pada bagian stop lamp dibuat bergaya retro modern yang bisa membuat tampilan mobil buatan Inggris ini semakin memukau.

Spesifikasi Mini Cooper 3 Door Pada Segi Interior

Dari segi interior, pada bagian dashboard tersematkan fitur entertainment dengan layar seluas 6,5 inci yang dilengkapi navigasi. Selain itu, pada fitur ini juga dilengkapi dengan audio MINI Visual yang berfungsi untuk mencari channel radio. Untuk menambah kenyamanan penggunanya, mobil ini juga dilengkapi dengan 4 speaker mid-range dan 2 speaker Central Bass.

Bukan hanya itu, pada dashboard ini juga telah disematkan Mini Head-Up Display yang akan membuat pengemudi bisa lebih fokus dalam mengemudi serta mampu mengetahui semua informasi terkait kondisi kkendaraan sepanjang waktu. Kemudian informasi tersebut akan diproyeksikan atau ditampilkan ke sbuah layar film transparan pada kaca depan. Persisnya terletak di depan pengemudi atau di belakang setir.

Sehingga dengan begitu, pengemudi akan selalu mengetahui kecepatan mengemudi, petunjuk navigasi maupun stasiun radio yang ada. Dengan spesifikasi Mini Cooper 3 Door yang sangat mumpuni tersebut, sehingga tidak aneh kalau mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis.

Pada bagian dapur pacunya, ia mengusung mesin Twin Turbo 3 silinder berkapasitas 1.499 cc. Menurut kabar yang beredar, mesin pada Mini Cooper 3 Door ini mampu menghempaskan tenaga maksimum sebesar 136 Hp pada perputaran 4.500 sampai 6.000 rpm, dan torsi maksimumnya yang mencapai 220 nm pada perputaran 1.250 rpm.

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi Mini Cooper 3 Door, yang semoga saja bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. Nah, jika anda ingin tahu tentang harga Mini Cooper terbaru 2019, silahkan cek di Blibli.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*