Perkembangan Teknologi Informasi Hingga Saat Ini Semakin Berkembang

Pada awal perkembangan sejarah peradaban manusia, melalui bahasa manusia bertukar informasi dan bahasa bisa dikatakan sebagai teknologi. Bahasa memungkinkan seseorang memahami informasi yang disampaikan oleh orang lain. Tetapi menjadi kelemahanya adalah bahasa yang disampaikan manusia melalui mulut ke mulut ini tidak bertahan lama yaitu melalui ucapan dan selalu berubah-ubah dalam penyampainya dari satu ke satu mulut lainya. Setelah ucapan itu selesai maka informasi berada ditangan si penerima. Selain itu juga jangkauan suara terbatas, sampai jarak tertentu meskipun masih terdengar informasi yang disampaikan lewat bahasa suara akan terdegradasi bahkan akan hilang.

Perkembangan teknologi dari pengaruh globalisasi sekarang ini begitu pesat yang diiringi dengan perkembangan sistem informasi yang berbasis teknologi. Hal ini telah menyebabkan terjadinya perubahan-perubahan yang begitu cepat di dalam berbagai bidang.  Teknologi informasi dalam sebuah organisasi terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, perangkat telekomunikasi, manajemen basis data, dan teknologi lain yang digunakan untuk menyimpan data dan membuat data tersedia dalam bentuk informasi kepada pembuat keputusan.

Teknologi informasi modern dilandasi pada pemahaman bahwa sebagian besar aktivitas organisasi melibatkan kelompok manusia dan karyawan organisasi, atau pemasok dan pelanggan. Agar kelompok tersebut bekerja sama, sepakat memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan satu sama lain, mereka harus bisa berbagi informasi. Jadi, banyak perusahaan atau organisasi menggunakan teknologi informasi menawarkan kemampuan kepada orang-orang untuk memanfaatkan Komputer mereka dalam rangka menyebarkan informasi.

Perkembangan teknologi sekarang ini memang canggih dan pesat. Inovasi dari yg sederhana sampe yg viral menghebohkan dunia sangat berpengaruh juga terhadap kemajuan teknologi sekarang. Teknologi sendiri sudah ada sejak zaman yunani kuno.

Yang dulunya hp cuman bisa di gunakan untuk sms sm telfon saja itu pun sudah sangat canggih pada masa itu, tetapi yg sekarang hp/di namakan smartphone karena kecanggihannya bisa digunakan berbagai macam aktifitas yg dapat memudahkan kita, yah kalian pasti tau sendiri kegunaannya, temen” membaca blog ini pastinya menngunakan smratphone bukan.

Indonesia termasuk negara berkembangan yg menggunakan teknologi cukup besar dari negara lain. Saat ini teknologi berperan dengan tujuan membangun bangsa. Internet misalnya yg dapat dimanfaatkan terdapat pengetahuan yg luas tetapi pengguna sekarang terdapat di indonesia memanfaatkan hanya untuk gaul”an, eksis supaya bisa di bilang anak jaman now katanya, hal itu juga faktor yg diminati warga indonesia.

Saat ini teknologi menjadi peran utama bagi Masyarakat dengan tujuan membangun bangsa. Internet misalnya, di Internet terdapat berbagai macam-macam pengetahuan yang luas dan jelas semuanya ada di dalam Internet, akan tetapi di Indonesia sekarang ini internet masih belum tau penggunaan Internet yang sebenarnya, di Indonesia misalnya beberapa dari pengguna Internet hanya menggunakanya hanya untuk gaul-gaulan atau ngexsis melalui Internet, supaya dipuji canggih, hal itu karena situs jejaring sosial yang semakin diminati masyarakat indonesia, baik anak-anak maupun sampai yang dewasa.

Hal itu memang bukan salah teknologinya, karena teknologi adalah benda mati yang hanya bisa berfungsi bila dijalankan oleh penggunaanya. Justru kita perlu bertanya pada diri kita sendiri mengapa kita tidak bisa mengontrol teknologi tersebut. Mengikuti Kemajuan teknologi tidak lah salah, tapi kita harus tetap menjaga etika dan budaya sebagai masyarakat Indonesia. Kita memakai teknologi untuk memudahkan hidup kita Bermain Judi Online, bukan justru menambah problematika dalam hidup kita.

Oleh karena itu, marilah kita turut menyentuh hati kita supaya lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan teknologi. Dengan demikian, kita akan dapat menjadi bangsa yang maju namun tetap teguh memegang nilai-nilai budaya kita sendiri. Pikiran boleh global,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*