Teknologi Canggih Yang Akan Banyak Di Minati Kalangan Masyarakat

Perkembangan teknologi bertumbuh sangat cepat, hal ini terlihat dengan banyaknya inovasi teknologi yang diciptakan oleh para ahli yang bisa menyelesaikan permasalahan mulai dari hal kecil sampai hal besar. Pada tahun 2015 saja kita bisa melihat adanya asisten suara, smart home, bahkan sudah mulai ramai kabar mengenai pengembangan smart city.

Dengan perkembangan teknologi seperti itu, diprediksi pada tahun 2016 akan lebih banyak inovasi teknologi baru yang diciptakan oleh manusia. Nah, inilah beberapa teknologi yang mungkin akan ramai di tahun 2016 diantaranya

  • Bahan Canggih

Pada tahun 2016 mungkin kita akan melihat CPU yang dibuat dari bahan yang dikenal dengan Graphene atau atom tebal yang sangat kuat dan konduktif. Selain itu, untuk tampilan pada smartphone terutama pada layar kaca anti gores yang sering kita kenal dengan nama Gorilla Glass akan mendapat saingan dari perusahaan Jepang pada tahun ini.

  • Benda-Benda Pintar

Untuk tahun ini orang-orang akan ramai membicarakan mengenai Internet of Things (IoT). Hal ini terlihat dengan bermunculannya produk-produk smart home seperti mematikan lampu melalui smartphone, mengukur ketersediaan air pada galon, dan lain-lain.  Selain itu, pada tahun ini orang-orang akan berfokus pada pengembangan smart object atau benda pintar seperti produk sehari-hari yang kita pakai yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Wifi atau Bluetooth.

Terlihat pada tahun 2015 telah bermunculan smart watch dari berbagai merek yang menjadi bukti pergeseran perkembangan teknologi yang sangat cepat. Pada smart object ini tidak berarti sebuah tren baru, namun smart object akan mulai muncul ditempat-tempat yang tak terduga seperti alas, taplak meja, cangkir kopi, gagang pintu, keset, kursi kantor dan lain-lain.

  • Robotika

Di tahun 2016 ini teknologi akan membawa kemajuan yang positif untuk robot yang membantu aktivitas keluarga di rumah seperti robot Jibo atau robot mainan Sphero yang bisa digunakan untuk hiburan. Pada waktu yang sama, diprediksikan mainan canggih atau robot rumah akan terjual cukup baik.

  • Virtual Reality

Salah satu alat virtual reality yang terkenal adalah Oculus Rift, sebuah perangkat wearable yang dikembangkan oleh perusahaan Oculus VR. Perangkat ini mampu menampilkan gambar virtual reality dengan dua layar untuk masing-masing mata. Dengan teknologi ini, Oculus Rift akan menghadirkan sensasi bermain game yang berbeda dengan yang terdapat di dalam konsol. Diperkirakan pada tahun 2016 ini harga dari virtual reality akan tetap mahal sepanjang tahun 2016.

  • Bio-Security

Keamanan adalah sebuah hal yang sangat penting untuk menjaga privacy data seseorang. Biasanya jenis keamanan yang sering digunakan mempunyai kata sandi ataupun pin. Seiring dengan berkembangnya teknologi, jenis keamanan tersebut tidak menjadi yang paling aman lagi karena pada tahun 2015 sudah banyak teknologi keamanan yang mumpuni dengan menggunakan biometrik seperti sidik jari. Umumnya, keamanan biometrik seperti ini bisa kita lihat pada laptop atau akhir-akhir ini bisa kita temukan pada smartphone bersistem operasi iOS atau Android.

Selain pengenalan sidik jari, ada juga keamanan dengan sistem pengenalan wajah yang bisa kita lihat dalam banyak sistem operasi berbasis Windows 10. Pada Windows 10, untuk sistem keamanannya dikenal dengan Windows Hello, namun sayangnya sistem keamanan ini tidak akan bekerja tanpa adanya kamera yang memiliki sensor infra merah seperti Intel Real3Dcamera.

  • Mobile Payment

Bertambahnya jumlah pengguna smartphone yang meningkat akan menuntut adanya inovasi teknologi yang mampu memudahkan pengguna dalam menjalankan aktivitasnya termasuk dalam hal transaksi jual beli. Mobile Payment atau pembayaran secara mobile dapat menjadi solusi untuk menggantikan cara transaksi lama dalam menunjang aktivitas bisnis. Solusi ini melibatkan teknologi smartphone sebagai sarana untuk bertransaksi.

  • Drone

Drone merupakan pesawat tanpa awak yang berfungsi mengambil objek gambar atau video dari ketinggian atau tempat yang sulit dijangkau manusia yang dikendalikan oleh remote control. Drone sebelumnya hanya digunakan oleh militer untuk pertahanan negara, tapi kini drone sudah bisa dimiliki oleh masyarakat umum untuk keperluan tertentu, misalnya seperti drone sefie yang digunakan untuk mengambil gambar yang lebih luas, atau drone juga digunakan untuk mengantarkan barang melalui udara.

Terdapat beberapa jenis dalam Cara Menang Poker Online. ada juga yang secara penuh mengambil alih dalam sangat memanfaatkan teknologi ataupun yang salah mempergunakan kemajuan teknologi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*