Mengenal Teknologi Informasi Dan Komonukasi Yang Lebih Dalam Lagi

Media tradisional seperti media cetak dapat diberikan sebagai media pengirim informasi satu arah. Kemudian internet, sedangkan penggunanya cukup melihat judul artikel dan sedikit nrowsing untuk berita berita maka informasi akan lebih cepat sampai dan terjadi interaksi dua arah. Dan biasanya, para pengguna aktif internet sudah mendapatkan indeks informasi dari berbagai diskusi di internet (mailing list).

Disamping itu, teknologi informasi akan memudahkan media mengefisiensi kan proses internal mereka. tik2Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat menunjukkan industri teknologi informasi dan komunikasi dunia sekarang sudah benar-benar kearah mobilitas yang sangat kompleks menembus batas ruang dan waktu. Oleh karena itu, kita perlu memanfaatkan berbagai peralatan teknologi dan komunikasi agar dapat digunakan untuk membangun potensi diri kita masing-masing.

Dahulu, manusia mengirim surat menggunakan burung merpati sebagai media pengirimannya. Berkat kecerdasan manusia yang merupakan anugerah dari Tuhan, manusia mengembangkan teknologi yang memudahkan pengiriman surat. Email merupakan contoh pengiriman surat melalui media jaringan komputer. Pengiriman surat melalui emaildapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Sarana ini merupakan salah satu bentuk pengembangan dari teknologi informasi dan komunikasi. Isi surat email adalah pengembangan teknologi informasi, sedangkan jaringan komputer adalah teknologi komunikasi. Informasi merupakan kumpulan data yang saling terkait yang telah dikumpulkan secara kompleks.

Komunikasi harus menerima beberapa komponen agar komunikasi berlangsung dengan baik. Pengirim atau komunikator (pengirim) adalah pihak yang mengirim pesan kepada pihak lain yaitu komunikan. Dalam komunikasi atau percakapan antar pribadi (tatap muka), saluran dapat terdiri dari udara yang mengalirkan getaran nada / suara. Udara yang menjadi media distribusi kentongan adalah saluran (saluran).

Warga masyarakat pos yang mendegar suara kentongan adalah komunikan. Selanjutnya, warga masyarakat menanggapi suara kentongan dengan keluar rumah untuk melihat di mana terjadi kebakaran. Teknologi informasi dan komunikasi yang sering disingkat TIK merupakan istilah dari bahasa inggris yaitu ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Pengetahuan TIK membantu kita mengenal, menggunakan, dan merawat peralatan yang berkaitan dengan TIK. Selain itu kita harus mengembangkan potensi kita untuk mengembangkan TIK yang sudah ada sekarang. Dengan TIKualitas kehidupan manusia di berbagai bidang menjadi meningkat.

 

Definisi Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dengan adanya internet, mengirim surat dapat dilakukan melalui fasilitas email dan pesan akan sampai dalam hitungan beberapa detik saja. Jadi, apa yang dimaksud teknologi informasi dan komunikasi Teknologi informasi adalah segala hal yang berkaitan dengan proses manipulasi dan prmprosesan informasi.

Menurut haag dan keen (1906), teknologi informasi adalah seperangkat alat yang digunakan untuk membantu tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan data. Menurut Martin (1999), teknologi tak hanya terbatas pada teknologi komputer (hardware dan software)yang digunakan dalam pemprosesan informasi, melainkan mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.

Bisa jadi progres literasi media didasarkan pada semakin pesatnya gempuran informasi media yang tidak di-imbangi dengan kecakapan mengkonsumsinya. Bisa jadi progres literasi media didasarkan pada semakin pesatnya gempuran informasi media yang tidak di-imbangi dengan kecakapan mengkonsumsinya.

Teknologi informasi adalah suatu teknomogi yang digunakan untuk mengolah data termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk mendapatkan informasi yang berkualitas dan agar dapat cara Menang Poker Online, yaitu informasi yang relevan, akuratĀ  dan tepat waktu, yang digunakan sesuai keperluan pribadi, pendidikan, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk mengambil keputusan. Bahkan saat ini, Indonesia sudah merupakan salah satu negara yang memiliki cukup besar di dunia. Jika ingin menjadi salah satu negar maju, maka perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia harus dapat ditingkatkan lagi dari sebelumnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*