Berita Hari Ini, Kuliner Medan yang Bakal Bikin Ngiler Kamu

Berita Hari Ini, Kuliner Medan yang Bakal Bikin Ngiler Kamu! Medan adalah kota besar yang terletak di luar pulau Jawa dan berada di utara Pulau Sumatera. Bagi kamu para traveller, wajib rasanya untuk berburu berbagai macam kuliner tempat yang tengah kamu kunjungi bukan? Jika kamu sedang melakukan perjalanan di Medan jangan khawatir soal makanan. Banyaknya budaya yang berkembang di kota ini menyebabkan banyaknya kuliner yang ada. Berikut beberapa kuliner yang wajib kamu coba ketika berada di kota Medan ini:

Baca juga artikel lain di : https://gianmiftah.blog.institutpendidikan.ac.id/

Lontong Kak Lin

Nah, dalam berita Medan sudah banyak orang yang tahu akan kuliner yang satu ini. Tentunya setiap kita menginginkan sarapan yang ringan tetapi dapat memuaskan, maka lontong Kak Lin inilah solusinya. Lontong khas Medan ini disajikan lengkap dengan sate kerang juga berbagai macam sayuran lho! Tentunya, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000/porsi kamu dapat menambah energi untuk kembali jalan-jalan di kota ini lho! Alamat kuliner yang satu ini berada di Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kedai Kopi Apek

Berita hari ini memuat salah satu kedai kopi yang menyajikan kopi ala zaman dulu lho! Seperti yang kita rasakan, meminum kopi sembari berbincang-bincang atau membaca koran memang menyenangkan. Kopi yang disajikan tidak biasa yakni kopi O biji Sidikalang yang merupakan khas kota Medan. Kedai kopi apek ini sudah berdiri sejak tahun 1922, soal rasa jangan diragukan lagi. Kopi yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20.000 saja. Untuk alamatnya yakni di Jalan Hindu Nomor 110, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kari Bihun Tabona

Berita Medan kali ini memuat salah satu kuliner yang akan menggoyangkan lidah. Jika kamu penggemar kari, makanan yang satu ini wajib kamu coba lho! Kari lokal khas Medan ini menyediakan berbagai pilihan seperti kari ayam, sapi, juga bihun kuah yang kentalnya akan membuat kamu ketagihan. Untuk menikmati seporsi kari bihun tabona ini kamu hanya perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp. 27.000/porsi saja.  Untuk alamat lengkapnya yakni Jalan Mangkubumi Nomor 17, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Roti Tisu Martabak Gapa

Semakin tinggi semakin kelihatan menarik, begitulah berita hari ini memandang mengenai roti tisu yang satu ini. Disajikan dengan adonan renyah kulit martabak, rasa manis dan gurih yang berasal dari parutan keju juga lelehan susu kental manis. Untuk menikmati roti yang tak biasa satu ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000/porsi. Untuk alamatnya berada di Jalan Perniagaan Nomor 15, Kesawan, Medan Barat, Kotw Medan, Sumatera Utara.

Es Pokat Kocok Simpang Glugur

Kuliner yang satu ini begitu direkomendasikan oleh berita Medan lho! Bagaimana tidak, alpukat memang salah satu jenis buah yang banyak penggemarnya. Jika es alpukat pada umumnya biasa saja di sini berbeda. Es alpukat yang satu ini diramu bersama gula merah dan susu kental manis yang akan meledak di lidah kamu. Akan tetapi kamu harus bersabar ya, bukti dari larisnya es alpukat yang satu ini yakni antrean dapat mencapai 100 lho! Harga juga bersahabat yakni Rp. 9.000/porsi. Alamat kuliner yang satu ini di Jln. K.L. Yos Sudarso Nomor 21 K, Glugur Kota, Medan Barat, Sumatera Utara.

Demikianlah berita hari ini mengenai kuliner yang wajib kamu coba dan bakal bikin kamu ngiler! Akan tetapi, ini hanya sebagian kecil saja lho, masih ada banyak kuliner yang patut kamu coba di kota Medan ini. Selamat liburan semoga menyenangkan!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*