Aktivitas Wisata Ini Wajib Dilakukan Saat Mengikuti Paket Tour Labuan Bajo

Kawasan timur Indonesia sekarang semakin menarik perhatian para wisatawan, mulai dari pantai putih yang menghampar luas hingga berjumpa dnegan berbagai fauna endemik masuk ke dalam bucket lis liburan mereka. Salah satu yang takb luput dari perhatian adalah Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga artikel lain di : https://gianmiftah.blog.institutpendidikan.ac.id/

Daya tarik utama dari tempat ini adalah Taman Nasional Pulau Komodo yang masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Untuk berkunjung ke pulau-pulau eksotisnya pun tidak sulit, karena banyak penerbangan yang bisa mengantarmu menuju kawasan menawan tersebut. Salah satu yang paling diburu di Labuan Bajo adalah kemolekkan alamnya. Supaya tidka bingung mau melakukan aktivitas apa di sana, simak dulu yuk hal seru berikut ini.

Paket Tour Labuan Bajo Mewah Dengan Pinisi

Ingin berkeliling pulau via laut secara ekslusif? Kamu bisa mencoba berlayar dengan pinisi yang merupakan kapal layar khas Indonesia. Kapal ini memiliki desain interior mewah, dilengkapi tempat bersantai yang langsung menghadap laut, hingga kamar tidur dengan fasilitasnya yang lengkap.

Paket tour Labuan Bajo yang cukup mewah ini dibandrol dengan harga Rp 50.000.000 untuk 3 hari 2 malam, agar lebih terjangkau kamu bisa patungan dengan 4 sampai 10 orang penumpang.

Berinteraksi Dengan Hewan Purba Di Rinca

Rinca adalah salah satu pulau yang masuk ke dalam gugusan Taman Nasional Pulau Komodo. Untuk sampai di sini, kamu harus menyeberang dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Di Pulau Rinca ini ada kawasan bernama Loh Liang yang bisa dikunjungi ketika ingin melihat langsung komodo dari jarak dekat.

Aktivitas ini tentu dapat menguji adrenalin karena komodo yang cukup buas dan memiliki sifat menyerang. Di kawasan ini ada 2.000 an komodo yang bisa kamu amati tingka lakukanya, sehingga sangat direkomendasikan datang pada saat pagi hari agar bisa melihat komodo yang sedang aktif bergerak. Para ranger atau pawang siap untuk menemani perjalanan wisatamu agar lebih nyaman dan aman.

Berjumpa Dengan Fosil Langka

Jika kamu menyukai hal unik dan menarik, datanglah ke Goa Cermin yang berjarak 6 km dari Labuan Bajo. Di tempat ini kamu akan melihat terowongan seluas 19 hektar yang dikelilingi oleh dinding batu setinggi 75 meter. Gua ini menawarkan wisata sejarah yang mana ada berbagai fosil binatang laut di dalamnya. Salah satu yang fosil yang paling terkenal di sini adalah penyu.

Kenapa disebut dengan nama Goa Batu Cermin? Karena goa ini banyak disinari matahari, yang kemudian memantulkan cahaya di dalamnya seperti sebuah pantulan cermin. Dengan tiket masuk cukup terjangkau, kamu bisa mendapat pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya.

Berinteraksi Dengan Kelalawar Di Pulau Kalong

Siapa bilang kalau paket tour Labuan Bajo hanya memiliki komodo sebagai daftar hewan yang bisa harus disaksikan? Di Labuan Bajo ada Pulau Kalong yang berjarak tempuh 2 jam dari Kota Labuan Bajo. Datanglah ketika sore hari agar kamu bisa melihat kumpulan kelalawar yang sedang melakukan aktivitasnya. Bersiaplah dnegan kameramu untuk memotret kawanan kelelawar yang keluar persembunyiannya dan terbang bebas.

Itulah beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu masukkan ke dalam list paket wisata Labuan Bajo milikmu. Jangan lupa datang rame-rame agar liburan semakin seru dan berkesan tentunya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*