Lakukan ini di awal kehamilanmu

Kehamilan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan di manapun berada, kehamilan merupakan berkah yang diberikan oleh Tuhan yang harus benar-benar dijaga karena kehamilan dan momongan merupakan titipan Tuhan kepada kita yang sudah dipercaya untuk mengurus dan membesarkan momongan, walaupun bagi sebagian besar orang masih sulit untuk mendapatkan momongan, hal inilah yang harus dijadikan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik di masa kehamilan hingga ketika anak tercinta sudah dilahirkan ke dunia. Maka dari itu lakukanlah yang terbaik untuk menjaga kehamilan agar tetap dalam kondisi yang baik, mengingat beberapa kehamilan mungkin agak sensitif sehingga memerlukan beberapa hal yang dilakukan ketika kita sudah mengetahui terjadinya kehamilan pada tubuh. Hal ini dilakukan ketika kita sudah pasti mengetahui adanya kehamilan yang bisa kita rasakan ketika terjadi ciri-ciri hamil yang berupa mual, kram perut, dan ciri-ciri hamil lainnya. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat menjelang kehamilan atau ketika sudah terjadi kehamilan di bulan-bulan pertama ialah:

  1. Dapatkan berat badan ideal

Mendapatkan berat badan ideal bertujuan agar badan bersiap untuk lebih kuat mempersiapkan adanya kandungan di dalam tubuh, jika berat badan kita masih terlalu kecil maka usahakan mencapai berat badan ideal agar tubuh siap dan kuat untuk menghindari terjadinya keguguran. Jika kamu memiliki berat badan berlebihpun usahakan kamu mencapai berat ideal segera agar menghindari adanya penyakit yang disebabkan oleh kelebihan berat badan.

  1. Dapatkan gizi seimbang

Hal ini sangat diperlukan untuk memastikan bahwa kelak sang janin mendapatkan nutrisi yang baik dari tubuh sang ibu, selain itu mendapatkan gizi seimbang juga akan menghindarkan kamu dari penyakit-penyakit yang berkaitan dengan metabolisme tubuh. Sehingga kamu akan memiliki tubuh yang sehat dan bugar ketika sang janin tumbuh dalam tubuhmu di masa kehamilan.

  1. Konsumsi vitamin khusus kehamilan

Ketika sudah terdapat ciri-ciri hamil pada tubuh anda segeralah berkonsultasi ke bidan atau dokter kandungan terdekat untuk mendapatkan multivitamin khusus kehamilan, khususnya vitamin yang memiliki folat yang cukup yang bertujuan agar menghindarkan anak dari resiko kecacatan saat lahir, selain itu dokter juga akan menyarankan makanan apa saja yang baik untuk ibu hamil dan pastikan kamu melakukan apa yang disarankan oleh tenaga ahli untuk menunjang kehamilanmu.

  1. Dapatkan vaksin saat kehamilan

Setelah kamu mengetahui adanya ciri-ciri hamil pastikan kamu segera berkonsultasi ke dokter mengenai vaksin yang kamu butuhkan saat kehamilan, hal ini berguna agar menghindarkan adanya infeksi pada bayi saat kelahiran, walaupun mungkin sebelum kehamilan kamu sudah mendapatkan beberapa vaksin yang diberikan oleh dokter.

  1. Periksakan kondisi tubuh

Ketika kamu mengetahui adanya kehamilan pastikan juga kamu segera memeriksakan kondisi tubuh agar tetap dalam kondisi yang baik, bagian tubuh yang harus kamu jaga juga ialah kesehatan gigi, ketidakseimbangan hormon akan menyebabkan beberapa masalah gigi dan gusi pada ibu hamil. Rutin pergi menemui dokter dan dokter gigi akan menghindarkan kamu dari beberapa masalah gigi dan gusi.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan segera setalah terdapat ciri-ciri hamil pada tubuh, pastikan kamu memeriksakan kehamilan secara rutin agar menjaga kondisi janin dalam kondisi yang selalu baik. Beberapa orang mungkin mengalami kondisi kehamilan yang sensitif yang juga harus beristirahat dengan total, namun jika kamu mengalami kondisi kehamilan yang cukup kuat lakukan juga olahraga rutin untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*