5 Tips Naik Gaji Tanpa Pindah Kerja di Tahun 2020

Terlepas dari cicilan pinjaman cepat yang harus dibayarkan setiap bulan, setiap pekerja kantoran selalu berharap memiliki pendapatan yang meningkat di awal tahun.

Ini juga yang kadang-kadang membuat banyak orang menjadi galau mempertahankan pekerjaan yang lama atau pindah ke perusahaan baru. Jadi, tak heran jika ada istilah tahun baru dengan kantor yang baru.

Jika sudah merasa nyaman dengan kantor lama dengan segala kelebihannya, sebenarnya kamu tidak perlu pindah kantor. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan gaji yang lebih baik di tempat yang sama.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penghasilan di perusahaan yang sama.

  1. Berusaha Jujur Pada Atasan

Jika kamu sudah merasa layak mendapatkan kenaikan gaji, jangan sungkan untuk bertemu dengan atasan secara empat mata. Ungkapkan harapan yang diinginkan menyambut tahun baru dengan penghasilan yang lebih baik.

Berikan penjelasan mengapa harus naik gaji dengan beberapa pencapaian yang sudah diberikan. Semakin baik performa kerja, akan semakin mudah untuk meminta kenaikan gaji kepada atasan.

Berikan waktu atasan untuk mempertimbangakan keinginan kamu sembari tetap bekerja seperti biasanya. Jika kondisi finansial perusahaan memungkinkan, mestinya atasan tidak akan keberatan menaikkan gaji kamu dengan sejumlah alasan dan bukti yang sudah dipaparkan.

  1. Meminta Tantangan Baru

Jika tidak bisa berterus terang meminta kenaikan gaji, mintalah tantangan baru dalam pekerjaan atau pindah ke divisi yang lebih menantang. Dengan begitu, atasan akan memperhatikan prestasi yang kamu berikan.

  1. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Sebelum meminta kenaikan gaji, pastikan dulu bahwa produktivitas kerja kamu memang jempolan. Sayangnya hanya sedikit orang yang paham bahwa kinerja sangat berhubungan dengan kenaikan gaji. Ada yang lebih banyak menuntut kenaikan gaji tetapi tidak berusaha mengevaluasi apa saja yang sudah dikerjakan dan capaian-capaian yang membanggakan.

  1. Tidak Menjadi Racun Bagi Lingkungan Kerja

Jika perusahaan belum bisa memenuhi harapan kamu, jangan menjadi racun bagi lingkungan kerja dengan melakukan provokasi. Hal tersebut jelas malah merugikan dan membuat perusahaan hilang kepercayaan.

Lebih baik tetap melanjutkan pekerjaan sesuai dengan apa yang dikerjakan sambil mencari beberapa peluang yang bisa dilakukan seperti meminta pendidikan singkat yang dibiayai perusahaan, tambahan cuti atau hal-hal yang sifatnya tidak selalu berhubungan dengan penghasilan tetapi bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang sepenuhnya didukung oleh perusahaan.

  1. Selalu Berusaha Mencari Peluang

Gagal negosiasi gaji dengan perusahaan lama bukan lantas menjadi demotivasi. Ada banyak orang yang mungkin tidak seberuntung kamu mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Terlebih saat ini sangat sulit mendapatkan pekerjaan di tengah resesi ekonomi dunia yang berdampak pada hampir semua negara berkembang tak terkecuali negara maju seperti Amerika Serikat.

Tetapi, justru dalam kondisi demikian biasanya ada banyak peluang yang bisa dijalankan. Contohnya seperti mulai serius mencari pekerjaan sampingan atau proyek-proyek jangka pendek yang bisa dikerjakan selepas ngantor sehingga ada tantangan sekaligus pemasukan baru selain dari pekerjaan utama.

Nah, kerjaan sampingan kadang-kadang tidak perlu modal besar kok. Bahkan kamu bisa berkolaborasi dengan teman atau komunitas yang sudah ada. Jika memang tetap membutuhkan modal, kini sudah banyak fintech yang memberikan kemudahan dengan pinjaman cepat cair seperti yang ditawarkan oleh Kredivo.

Kredivo telah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari OJK. Lewat Kredivo, proses pinjaman uang online bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi saja.

Syarat Mendaftar Menjadi Anggota Kredivo

Mengajukan pinjaman dana melalui Kredivo sangat mudah kok. Cukup gunakan aplikasi resminya saja. Daftar dulu dengan memenuhi persyaratan wajib berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Penuhi dulu prasyarat tersebut, agar bisa mendapatkan kemudahan dalam proses persetujuan permohonan pinjaman dana untuk usaha lewat Kredivo.

Untuk bunga pinjaman cepat maupun belanja online yaitu 2.95 % per bulan. Sementara untuk besaran pinjaman akan dikenakan biaya admin di muka sebesar 6% dari total dana yang dipinjam. Pilihan tenor sangat bervariasi mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Semakin besar kredit limit yang diberikan, semakin banyak layanan yang bisa dimanfaatkan seperti bayar berbagai tagihan dalam satu akun, belanja online tanpa bunga dengan pembayaran dalam 30 hari, hingga pinjaman jumbo dan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu.

Jika digunakan untuk belanja online, periode cicilannya bisa hingga 12 bulan. Kredit limit yang diberikan Kredivo hingga Rp30 juta sesuai dengan kondisi keuangan calon debitur.

Itulah beberapa tips jika ingin naik gaji tanpa harus pindah perusahaan. Jika tertarik pinjaman cepat untuk memulai usaha sampingan dari fintech yang beroperasi di Indonesia, pahami cara kerjanya, bunga, biaya admin, serta tenornya. Fintech yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi secara transparan kepada calon debiturnya.

JIka tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan Kredivo? Unduh saja aplikasi resminya, lakukan pendaftaran, tunggu persetujuan, lalu ajukan pinjamannya dengan mudah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*