Beberapa Daftar Game Asah Otak Tradisional yang Wajib dicoba!

Beberapa Daftar Game Asah Otak Tradisional yang Wajib dicoba! Meskipun kini permainan tradisional banyak dilupakan oleh masyarakat. Namun tidak banyak orang yang mengetahui akan manfaatnya, salah satunya dapat membantu mengasah otak pada anak. Nah kali ini kami akan menyampaikan seputar daftar game asah otak versi tradisional yang rekomendasi untuk dicoba.

Daftar Game Asah Otak Tradisional

Berikut beberapa daftar permainan tradisional yang dapat mengasah otak pada anak:

ABC Lima Dasar Menjadi Salah Satu Game Asah Otak Tradisional

Game asah otak tradisional pertama ada ABC Lima Dasar, meskipun sederhana namun ternyata ampuh dalam membantu perkembangan otak pada anak. Permainan ini dulunya sering dimainkan oleh banyak anak loh. Bahkan tidak hanya oleh anak-anak saja, terkadang orang dewasa pun senang memainkannya.

Dalam permainan ini, pemain akan menentukan jumlah angka berdasarkan menjumlah jemari yang ditunjukkan oleh setiap pemainnya. Kemudian dipilih alfabet yang ada diurutan angkat tersebut. Kemudian setiap pemain harus menyebutkan beberapa kategori yang disetujui seperti nama negara, nama hewan, nama buah-buahan dan lainnya.

Congklak

Game asah otak tradisional kedua ada Congklak, yang dimainkan oleh dua orang. Dengan menggunakan papan yang memiliki lubang cekungan dan biji-biji kerang. Tak hanya digemari oleh anak kecil saja, bahkan orang dewasa dan orangtua pun sering memainkannya.

Congklak termasuk ke dalam permainan tradisional asah otak, dikarenakan untuk mendapatkan kemenangan pemain diharuskan memiliki strategi. Selain itu, pemain dituntut untuk menggunakan logika dan juga kemampuan berhitung yang baik. Sehingga selain seru untuk dimainkan, ternyata secara tidak langsung dapat mengasah otak pada anak loh.

Kelereng

Ternyata Kelereng masuk ke dalam daftar game asah otak tradisional loh. Karena untuk unggul dalam bermain kelerang diperlukan konsentrasi, jeli terhadap sasaran dan memiliki strategi tepat.

Meskipun kelereng ini umumnya dimainkan oleh para laki-laki, namun banyak juga perempuan yang memainkannya.

Bole Bekel

Terakhir ada Bola Bekel, siapa sih yang tidak mengetahui permainan tradisional satu ini. Dalam memainkannya, pemain membutuhkan konsentrasi, kejelian dan juga kemampuan bermain yang baik. Kebalikan dengan kelereng, Bola Bekel ini pada umumnya banyak dimainkan oleh anak perempuan.

Dapatkan juga game yang tak kalah seru dan menarik untuk Anda mainkan seperti game Judi Bola online.

Baik itu saja pembahasan seputar game asah otak tradisional, yang bisa Anda coba mainkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*