Jurusan Teknik Elektro Yang Memiliki Peluang Kerja Yang Besar

Teknik Elektro

Salah satu jurusan yang paling banyak diminati adalah teknik elektro. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan lulusan dari jurusan ini sangat banyak dicari oleh perusahaan baik itu perusahaan swasta ataupun negara. Tidak hanya itu saja, jurusan teknik elektro ini pun memiliki peluang kerja lainnya yang bisa dilakukan.

Maka dari itu, dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengapa jurusan yang satu ini memiliki peluang kerja yang sangat besar, kemudian profesi apa saja yang bisa dijabat oleh mereka para alumni dari jurusan ini. Berikut penjelasannya! Baca juga franchise smokey kebab yang rasanya enak.

Teknik Elektro

Peluang Kerja Teknik Elektro

Dosen Teknik Elektro

Profesi pertama yang akan kita jelaskan adalah seorang dosen teknik elektro. Ya, profesi ini sangat cocok untuk kamu yang tertarik juga dengan dunia akademik. Tentu untuk bisa menjadi dosen teknik ini kamu harus sudah mendapatkan gelar magister terlebih dahulu ya. Adapun jika berbicara tentang masalah gaji itu pastinya menjadi seorang dosen memiliki gaji yang terbilang cukup besar bukan?

Menjadi Pegawai BUMN

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa perusahaan – perusahaan negara seperti BUMN pun membutuhkan para alumni dari jurusan ini. Untuk jenis pekerjaan yang biasanya digeluti ini yaitu dibidang energi dan juga telekomunikasi. Kira – kira gajinya berapa ya? Nah, untuk gaji yang diberikan pada profesi ini terbilang cukup besar yaitu sekitar 7-12 juta rupiah. Bagaimana cukup besar bukan?

Berprofesi Sebagai Seorang PNS

Untuk kamu yang memiliki cita – cita menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) juga bisa banget loh dari jurusan teknik elektro ini. Penempatan yang biasanya akan dilakukan yaitu di bidang sumber daya mineral dan juga energi. Masalah gaji tidak usah diragukan lagi karena bisa dipastikan gaji yang akan diterima jika kamu menjadi seorang PNS sangatlah besar. Simak juga teknik elektro yang rekommended.

Demikianlah ulasan tentang profesi yang bisa diambil oleh para alumni dari jurusan teknik elektro. Dari  seluruh profesi yang telah dijelaskan di atas, kira – kira kamu tertarik untuk masuk ke profesi mana nih?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*